Senin, 16 September 2013

Dia dan Tentang Semua Mimpi

            Hehehe, kali ini gue lagi mau bahas tentang cinta segitiga. Banyak sih kayanya yang ngalamin masalah kaya gini, salah satunya gue. Ya, sebenernya sih ceritanya begini. Dulu waktu awal-awal masuk kampus gue berteman sama salah seorang cowok satu prodi, padahal sebelumnya jarang-jarang gue punya temen cowok yang akrab kaya gitu. Soalnya rata-rata cowok tuh kebanyakan yang langsung menghidar dari gue gara-gara gue jutek, kasar, mungkin aneh. Tapi dia satu-satunya orang yang bikin gue nyaman sama dia, sampe sekarang gue semester lima pun belum ada yang bisa gantiin dia. Dia satu-satunya cowok yang mau denger semua tentang mimpi gue.
           "Gue pengen ke Paris. Pengen... banget."
         "Iya, gue juga pengen ke Paris. Gak apa-apa gak ke Amerika, yang penting gue bisa ke Paris." Dia jawab seperti itu semua mimpi gue. Semua ocehan gue yang bahkan gak masuk akal, semua dia jawab dengan perasaan tulus, gue itu tau dari matanya.
          Sewaktu ketika dia ngirimin gue sebuah puisi, namun gue jawab dengan sebuah pertanyaan aneh dan konyol. Parahnya sampe besok-besok dan besoknya lagi pertanyaannya gue ulang-ulang terus. Mungkin dia bosan, dan ngerasa gue terlalu tolol. Karena gak bisa baca kode. Makanya dia memutuskan untuk bicara langsung tentang isi hatinya dia. Tapi sebelum dia ngomong, gue udah menghindar duluan. Ya Tuhan... Sebenarnya gue tau maksud puisinya dia. Gue tau semua yang ingin dia sampaikan. Tapi kenapa gue malah menghindar, itulah yang gue sesali sampe saat ini. Gue gak tau harus bagaimana, ditambah lagi waktu itu hati gue lagi penuh dengan cinta masa SMA gue dulu. Gue kacau waktu itu, sama kacaunya kaya dia. 
          Akhirnya sewaktu ketika saat gue lagi makan di kantin, gue janjian sama dia buat minjemin novel. Mulai dah sejak saat itu hubungan kita semakin rumit. Gara-gara temen gue bilang:
         "Man, lu lagi deket ya sama si itu. Gue baru tau lu suka smsan sama doi. Lu kok gitu sih, deketin gebetan orang. Dia kan lagi deket sama si X." Temen gue bilang kaya gitu dengan nada sinis dan gak percaya. Kok bisa-bisanya gue kaya gitu.
           "Hah! Serius? Gak kok. Gue kan smsan sama doi gara-gara doi cuma mau minjem novel doang." Gue berusaha bersikap wajar, padahal gue bisa denger kepingan hati gue yang hancur berantakan. Ini salah gue yang udah mengacuhkan dia. Ini salah gue.
             Dimalam-malam berikutnya gue terus-terusan nyanyi lagunya Rossa-Aku Bukan Milikmu. 
             Aku menyesal tlah membuatmu menangis
             Dan biarkan memilih yang lain
             Tapi jangan pernah kau dustai takdirmu
             Pasti itu terbaik untukmu.
                     Janganlah lagi kau mengingatku kembali
                     Aku bukanlah untukmu
                     Meski kumemohon dan meminta hatimu
                     Jangan pernah tinggalkan dirinya untuk diriku
        Ya, begitulah semenjak itu malam-malam gue menjadi suram. Hati gue hancur banget, tapi emang semuanya salah gue. SALAH GUE!! Dia dan perempuan itu semakin dekat saja, tapi katanya mereka gak pernah jadian. Soalnya si cowok gak mau pacaran dulu. Jadilah dia dapet gelar PHP dari berbagai cewek-cewek, padahal gue tau dia bukannya PHP. Tapi dia cuma peduli, BEDA KAN?? Ceweknya aja yang pada kegeeran. Coba aja lihat tindakannya dia sama setiap cewek. Dia memperlakukan setiap cewek dengan lembut, wajarlah kalo cewek pada salah paham sama dia.
        Tapi yang bikin gue lebih bahagia disaat gue galau, sedih dan berantakan. Dia neriakin nama gue ditengah gerimis yang cukup deras. ???. Hahahahaha. Seneng banget. Tapi seminggu kemudian gue dibikin nangis gara-gara dia sama cewek itu. Gue tau kok gue salah. -_____-
         Tapi gue selalu bilang sama dia melalui perantara temen gue, jaga sikap sama perempuan, jangan terlalu bersikap berlebihan. Jangan sampe di cap PHP, kasian orang yang udah menaruh harapan, ntar dia sakit. Dan sebagainya dan sebagainya.
         Sampai sekarang gue udah jarang ngomong sama dia, tegor-tegoran aja jarang. Tapi, terkadang sembunyi-sembunyi gue mencuri pandangan kearahnya. Begitu juga dia sering tertangkap basah sedang melihat kearah gue. Lalu biasanya dia akan tersenyum gugup, atau tanpa ekspresi memutar kembali kepalanya.
       Saat ini, ada seorang yang lagi mencoba ngedeketin gue. Suka manggil-manggil sayang, suka ngegombalin gue gitu. Sebenernya sih gue cuek aja, tapi yang jadi masalah adalah, tuh cowok suka ngerayu didepan cowok yang itu. Jadi, gue ngerasa agak gimana gitu. Paling yang gue liat dia cuma senyum doang, tapi senyumnya dia gak kaya senyum yang biasanya. 
              Disaat dia senyum kaya gitu sebenernya gue pengen teriak, bahwa gue pengen selalu sama dia. Pengen cerita semua tentang mimpi gue sama dia, karena cuma dia yang mau ngerti. Cuma dia yang mau mengamini, gue harap dia mau mengampuni semua segala kesalahan gue. Gue gak tahan waktu dia cemooh gue tentang puisi, dia gak tau bahwa gue masih nyimpen puisi itu. Tiap hari gue coba ngerti apa maksudnya. Gue butuh dia untuk ngerti, gue butuh dia untuk berbagi mimpi. Gue pengen dia ada disini, dengerin semua cerita gue tentang bintang, warna, mimpi dan Paris. 

"Ya Tuhan... Sebenarnya sampai saat ini pun aku masih menyimpan sosok dirinya, menyimpan kenangan tentangnya. Aku ingin dia kembali dalam hidupku. Karena cuma dia yang mampu mendengar dan mengerti tentang semua mimpiku. Izinkan kami bersama lagi. Aamiin..."

Karena Bersamamu Mimpiku Seolah Nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar